Faire une Pause - Timeout - Rehat

The blog contains mainly my reading activity, -- in broader sense, it includes watching film for example -- experience and my personal appreciation on what I read. Basically, I will read books in one of the three (so far) languages: Indonesian, English, French, then I will write the comment on other language than the text I read, at least I'll try to do so.

o

Sunday, April 16, 2006

Kuis Le Magazine Littéraire

Le Magazine Littéraire adalah sebuah majalah sastra terkemuka di Prancis. Beberapa bulan yang lalu mereka mengadakan kuis yang berisikan pertanyaan-pertanyaan seputar sastra dan linguistik Prancis. Pertanyaannya cukup rinci, misalnya mereka menanyakan arti sebuah kata yang tak dapat kita temukan di kamus-kamus biasa, atau juga penggunaan sebuah idiom oleh seorang sastrawan di novelnya, dan semacamnya.

Hadiah utama kuis ini adalah kamus kultural bahasa Prancis yang terdiri dari tiga jilid buku-buku besar, yang total harganya mencapai hampir 300 Euro.

Dengan bermodalkan Internet, istri saya mencoba menjawab kesepuluh pertanyaan dalam kuis itu. Setelah menghabiskan sekitar beberapa jam di Internet, dia cukup yakin untuk mengirimkan jawaban untuk kuis itu. Nah, tanpa diduga, nama saya terpampang di di Le Magazine Litteraire bulan April ini sebagai pemenang ke 51-80. Bukan hadiah utama memang, tapi cukup membanggakan. Kami dapat hadiah kamus sinonim dan nuansa kata Le Robert.

Lumayan.

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

weeeh..selamat ya, Riz. Lumayan juga hadiahnya ya

2:48 pm  
Blogger anriz said...

Makasih Ca. Emang kok, lumayan kamus sinonim yang satu itu.

7:18 am  

Post a Comment

<< Home